Download Logo HUT RI ke-72, Indonesia Kerja Bersama

Bulan Agustus sebentar lagi tiba. Artinya sebentar lagi akan ada perayaan hari ulang tahun kemerdekaan  Republik Indonesia. 17 Agustus 2017 merupakan peringatan HUT RI yang ke-72 tahun. Tentu kita sudah hafal, 17 agustusan akan identik dengan berbagai macam lomba dikampung-kampung.

Untuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72, pemerintah telah meluncurkan logo dan tema resmi yang bisa dipergunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia secara luas untuk melengkapi perayaan kemerdekaan

Untuk Tahun ini tema yang diangkat adalah "Kerja Bersama." Yang mana tema ini memiliki arti kebersamaan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mampu mengedepankan kebersamaan dalam segala sesuatu. Melalui semboyan "Kerja Bersama," masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan melanjutkan perjuangan bangsa. Sementara untuk logonya sendiri, disimbolkan angka 7 yang dirangkul oleh angka 2, serta tulisan “Indonesia Kerja Bersama”.

Download Logo HUT RI ke-72, Indonesia Kerja Bersama


Kamu bisa mendownload logo resmi HUT RI ke-72 disitus Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia lewat link dibawah ini: 


Berikut kutipan keterangan terkait tema dan logo HUT RI ke-72 dalam surat yang diterbitkan oleh Kementrian Sekretariat Republik Indonesia.
"Kebersamaan merupakan prinsip dasar masyarakat Indonesia dalam berkehidupan berbangsa. Gotong royong merupakan manifestasi konkrit dari semangat kebersamaan antar-masyarakat dalam bahu-membahu dan tolong-menolong.
 
Angka 7 pada logo merupakan simbolisasi dari sebuah anak panah yang menyerong ke arah kanan atas. Hal tersebut melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.
Letak dan posisi angka 2 pada logo yang terlihat merangkul angka 7 merupakan perlambangan dari asas kebersamaan dalam bekerja membangun Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.
Bentuk angka 2 juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian, yaitu merah dan putih.

Slogan KERJA BERSAMA menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan juga memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

BERSAMA KERJA menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Struktur logo terdiri dari logogram (72th) dan logotype (INDONESIA KERJA BERSAMA). Dalam pemakaiannya tidak dapat berdiri sendiri antara logogram dan logotype, jadi harus dipakai dalam sebuah kesatuan yang utuh."

Demikian Informasi terkait Logo HUT RI ke-72. Dengan semangat kemerdekaan mari kita bersama-sama, kerja bersama membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju.
Semoga bermanfaat dan berbahagialah selalu :-).

0 Response to "Download Logo HUT RI ke-72, Indonesia Kerja Bersama"

Posting Komentar

Maaf, komentar yang berisi link aktif tidak akan dipublikasi