Cara Mudah Mengatasi WIFI NOT CONNECTED Windows 7 Windows Was Unable To Connect


Saya pernah mengalami problem yang cukup rumit pada laptop saya yang tidak bisa connect ke wifi. Ya, suatu ketika laptop saya, lenovo idepad S10-3 tiba-tiba tidak bisa connect ke wifi, simbol wifi muncul silang merah. padahal sebelumnya baik-baik saja. Rasanya seperti tiba-tiba diputus sama dia padahal sebelum kita baik-baik saja 😢

Cara Mengatasi Wifi Not Connected Windows 7

Cara pertama yang saya lakukan adalah mengecek dan menginstall ulang driver wifi nya, masih belum berhasil.

Langkah kedua, sesuai petunjuk guru terbaik saya yaitu mbah google, akhirnya saya coba install power management lenovo, yang katanya banyak berhasilnya. Tapi ternyata zonk juga.

Lama mencari trik dan tutorialnya, akhirnya saya menemukan caranya. Dan ternyata cukup mudah tidak seribet cara-cara sebelumnya.

berikut adalah cara mengatasi wifi not connected di windows 7 laptop lenovo idepad S10-3 :
  • Buka cmd (ketikkan saja "cmd" di kolom search windows
  • setelah tab cmd terbuka ketikkan "netsh winsock reset"
  • Tekan ENTER
  • Tunggu sejenak hingga proses selesai dan muncul tulisan "Succesfully"
  • Restart laptop
  • Selesai
Setelah proses restart maka tanda silang di icon wifi sebelumnya akan hilang dan wifi berhasil connect kembali.

Lebih jelasnya kalian bisa lihat video dibawah ini 



0 Response to "Cara Mudah Mengatasi WIFI NOT CONNECTED Windows 7 Windows Was Unable To Connect"

Posting Komentar

Maaf, komentar yang berisi link aktif tidak akan dipublikasi